Jadi Relawan Kemenkeu Mengajar, Pegawai Wilayah Gorontalo Ikuti Pembekalan Teknik Mengajar

INDONESIASATU.CO.ID:

gorontalo-berita Sabtu (14/10). Para relawan Kemenkeu mengajar 2 diberi pembekalan teknik mengajar untuk siswa Sekolah Dasar bertempat di Aula Kanwil DJPb Gorontalo. Acara dibuka Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Prop. Gorontalo, Ismed Saputra. Kegiatan diikuti 16 orang peserta relawan yang merupakan pegawai Kemenkeu (Kanwil Djpb gorontalo, KPP, KPPN, KPKNL, dan KPBC) dan juga Kepala Sekolah SDN 33 Kota Gorontalo, Ibu Rahmin Puluhulawa beserta para guru.

Dalam sambutannya, Ismed Saputra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Oeang ke 71, dimana Kemenkeu ingin berperan serta memberikan motivasi, memberikan nilai nilai/budaya Kemenkeu, dan wawasan terkait Kementerian Keuangan kepada peserta didik. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh Kementerian Keuangan di 51 kota di Indonesia.

Pembekalan kepada relawan kemenkeu mengajar ini disampaikan oleh narasumber, Zetty Nur Arifah Rahmawaty dan Sabrina Najib M, keduanya merupakan ahli di bidang parenting dan teknik pengajaran yang telah sering memberikan pelatihan terkait teknik edukasi buat peserta didik tingkat sekolah dasar.

Kegiatan mengajar nantinya akan dilakukan oleh relawan sehari penuh di setiap tingkatan kelas di SDN 33 Kota Gorontalo. Di penutupan acara pembukaan tersebut saat koordinator relawan meneriakkan " Kemenkeu Mengajar 2 ",  di sambut peserta dengan serentak " Dulo Ito Momonggu Hulondhalo ".

 

  • Whatsapp

Index Berita