Puncak Peringatan HORI ke 71, Kemenkeu Gorontalo Adakan Jalan Sehat

INDONESIASATU.CO.ID:

gorontalo- Minggu (29/10) Bertempat di halaman Kantor Pelayanan Piutang Negara dan Lelang Propinsi Gorontalo telah dilangsungkan kegiatan Family Gathering dan jalan sehat bersama keluarga besar Kementerian Keuangan. Acara ini puncak rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke 71 yang dilaksanakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Gorontalo, yang diikuti oleh pegawai Kemenkeu yang terdiri dari Kanwil DJPB, KPP Pratama, KPBC, KPPN, KPKNL dan  BPK, BPKP, Bank Indonesia serta Perbankan di Wilayah Gorontalo. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Kemenkeu yang juga Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prop. Gorontalo, Ismed Saputra, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati pertama kali beredarnya  Oeang Republik Indonesia tepatnya 30 oktober 1946, dimana ini adalah lambang berdaulatnya Indonesia dengan menggunakan mata uang sendiri. Saat ini setelah melewati 71 tahun, di harapkan semangat para pendahulu kita dapat diteladani dan saling bersinergi antar instansi baik lingkup Kemenkeu maupun instansi lain di bidang Keuangan dalam meningkatkan penerimaan negara dan menyalurkan belanja negara negara dengan lebih baik lagi sehingga dapat membangun Gorontalo yang lebih maju. 

Pada Hari Oeang ke 71 ini diperlombakan 11 cabang olah raga dan seni, yang telah mulai dilaksanakan satu bulan yang lalu. Para pemenang lomba olah raga dan seni diumumkan pada saat pembagian door prize jalan sehat. Pada kesempatan ini juga diisi penampilan pemenang 1,2 dan 3 lomba menyanyi. Juara Umum diperoleh oleh Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo. Acara ini dimeriahkan juga dengan berbagai booth Dharmawanita masing masing instansi, perbankan dan corner day Transformasi kelembagaan Kanwil DJPb Gorontalo.

Selain itu kegiatan peringatan Hari Oeang ini diisi juga dengan donor darah pada kamis (26/10) lalu, bertempat di Aula kanwil DJPB  diikuti 50 peserta. Ketua Panitia, Benediktus Didik Ariwibawa, menjelaskan senin besok akan dilaksanakan Upacara peringatan Hari Oeang dan Sumpah Pemuda dilanjutkan bhakti sosial ke panti asuhan seputaran kota gorontalo. Didik, mengharapkan dengan adanya berbagai kegiatan olah raga dan seni, bhakti sosial serta donor darah ini akan meningkatkan sinergi antar kantor lingkup Kemenkeu dan instansi lainnya, dan membangun kepedulian para pegawai Kemenkeu gorontalo.

Dari pengamatan, dengan banyaknya door prize serta 7 unit hadiah utama berupa sepeda, peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara hingga berakhir pukul 12 siang.

Index Berita