Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo Raih Penghargaan Menteri Keuangan

WARTAGORONTALO.COM: GORONTALO - Jumat (4/11)  Menteri Keuangan, Sri Mulyani, berkesempatan dalam menutup Rapat Pimpinan Nasional Ditjen Perbendaharaan yang berlangsung di ruang  Mezanin  Kantor Pusat Kemenkeu. Rapimnas ini diikuti oleh para Direktur, Kakanwil, Kasubdit dan Kepala KPPN se Indonesia. Dalam arahan penutupan ini Menkeu, Sri Mulyani, memberikan arahan arahan penting yang harus jadi perhatian jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam mengamankan penerimaan negara di akhir tahun anggraan dan melakukan pengendalian belanja pemerintah yang lebih efisien dan efektif. " Jaga integritas, tingkatkan kualitas layanan, ciptakan inovasi dan simplifikasi proses bisnis menuju perbendaharaan modern seiring kemajuan tekhnologi informasi saat ini " ujarnya.

Pada kesempatan ini Menkeu, Sri Mulyani Indrawati, memberikan apresiasi kepada jajaran Dijen Perbendaharaan, atas capaian capaian yang telah diperoleh dalam melaksanakan Tugas dan fungsi serta inisiatif  inisiatif strategis lainnya. Penghargaan diberikan kepada Kantor Wilayah, Kantor Pelayanan Perbendaharaan dan pegawai yang berprestasi baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi maupun penciptaan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan layanan publik.

Pada kesempatan ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Gorontalo memperoleh penghargaan Peringkat Ketiga (3), implementasi kegiatan Perbendaharaan Go Green. Dimana dalam kategori ini Kanwil DJPb Gorontalo dalam tahun 2017 berhasil menekan belanja langganan daya dan jasa (listrik, air, telpon), belanja barang (kertas, ATK), dan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon di lingkungan kantor, rumah dinas dan temlat lainnya. Kemudian memperoleh Peringkat Pertama (1), Review Pelaksanaan Anggaran semester I tahun 2017 untuk Kanwil Kecil. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, kepada Kepala Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo, Ismed Saputra. 

Pada kesempatan pembukaan acara rapimnas yang dibuka oleh Wakil Menteri Keuangan, Prof. Mardiasmo, Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo juga memperoleh penghargaan Peringkat Pertama (1), penyusunan laporan Goverment Financial Statistic (GFS) yang merupakan konsolidasi laporan keuangan pemerintah daerah dengan laporan keuangan pemerintah pusat tingkat wilayah gorontalo. Dan diperoleh juga Peringkat Ketiga (3), penyusunan Laporan Keuangan Kuasa Bendahara Umum Negara (LKBUN) tingkat wilayah Gorontalo. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Keuangan.

Kepala Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo, Ismed Saputra, saat ditemui mengatakan, " penghargaaan ini diperoleh tidak lepas dari kerja keras jajaran Kanwil dan KPPN serta peran dari  mitra kerja kami antara lain, Pemerintah Propinsi/Kabupaten/Kota, SKPD dan instansi vertikal di wilayah Gorontalo yang telah menyampaikan laporan tepat waktu, sesuai aturan dan berkualitas baik " jelasnya.

 

Index Berita