Kanwil DJPB Propinsi Gorontalo Peringati HAKI 2017

INDONESIASATU.CO.ID:

gorontalo - Jumat (15/12) Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Internasional, bertempat di Aula Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo diselenggarakan kegiatan pekan anti korupsi dimana Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) jatuh pada tanggal 9 desember 2017. Kegiatan yang dilaksanakan mulai  tanggal 9 s.d.15 Desember 2017 meliputi pemasangan atribut bertema Anti Korupsi di lingkungan kantor, pembagian pin Anti Korupsi,  GKM Internal dengan materi pemberantasan korupsi, dan pemutaran video anti korupsi disertai seminar parenting.

Acara puncak pada kegiatan Pekan Anti Korupsi berupa kegiatan pemutaran video anti korupsi yang didahului dengan penyematan pin gerakan bersama berantas korupsi secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video pendek tentang dampak korupsi. Kegiatan diisi dengan seminar parenting yang dihadiri oleh  Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJPB Propinsi Gorontalo.

Dalam sambutan Kepala Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo, Ismed Saputra, menyampaikan bagaimana proses reformasi birokrasi dilingkungan Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dimana dilakukan pembenahan pada tiga pilar utama yaitu ; simplifikasi proses bisnis, perubahan struktur organisasi, dan pembenahan sumber daya manusia. Saat ini reformasi birokrasi telah berjalan beberapa tahun, dan diharapkan budaya anti korupsi ini dapat menjadi role model bagi mitra kerja dan lingkungan tempat tinggal masing masing pegawai. " Ibu - ibu dharma wanita diharapkan selalu dapat mengingatkan para suami untuk dapat bekerja sesuai dengan nilai nilai budaya organisasi kemenkeu, selalu bersyukur atas apa yang kita peroleh " pungkas nya.

Acara diakhiri dengan seminar parenting dengan tema " pola pengasuhan anak di era digital ". Seminar ini bertujuan bagaimana peran orang tua dalam mengasuh anak di zaman modern dan membangun budaya anti korupsi dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita