Kanwil DJPb Propinsi Gorontalo Adakan Rakorwil Hadapi Akhir Tahun Anggaran

WARTAGORONTALO.COM: GORONTALO - Sabtu (18/11) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Gorontalo mengadakan rapat koordinasi wilayah dalam rangka konsolidasi dengan jajaran KPPN di wilayah Gorontalo untuk melakukan pengamanan penerimaan negara dan pengendalian belanja pada akhir tahun anggaran. Rakorwil diikuti oleh seluruh  pejabat eselon 3, 4 dan staf Kanwil dan KPPN bertempat di Pentadio Resort, Limboto. Acara Rakorwil didahului dengan kegiatan Perbendaharaan go green, dimana dilakukan penanaman 200 pohon yang sebagian tanaman penghijauan ditanam di pinggiran danau Limboto dan sebagian lagi pohon buah buahan diserahkan kepada pegawai untuk ditanam di rumah dinas masing masing. Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kakanwil DJPb Propinsi Gorontalo, Ismed Saputra. 

Setelah dilakukan penanaman pohon dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Koordinasi yang dibuka oleh Kakanwil DJPb Propinsi Goronralo. Dalam arahannya, Ismed Saputra, menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian seluruh jajaran perbendaharaan gorontalo dalam rangka mengamankan penerimaan negara dan pengendalian pengeluaran negara pada akhir tahun anggaran. Seluruh jajaran dapat lebih meningkatkan koordinasi dengan pihak perbankan untuk layanan penerimaan negara, pemerintah daerah untuk penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa serta satuan kerja vertikal dan organisasi perangkat daerah untuk pengendalian belanja pada akhir tahun anggaran ini. Ismed Saputra, mengatakan " Jaga integrtas, tingkatkan kualitas layanan dan ciptakan inovasi dan mari kita kawal APBN, untuk negeri ", pungkasnya.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kepala KPPN Gorontalo, Kepala KPPN Marisa dan Para Kepala Bidang/Kepala Bagian Umum, terkait hal hal yang harus dikawal oleh seluruh jajaran Ditjen Perbendaharaan menjelang akhir tahun anggaran ini. Ada hal baru yang jadi perhatian terkait tugas baru Kanwil dan KPPN dalam melakukan koordinasi dan monitoring penyaluran kredit Ultra Mikro ( UMi ) Ini adalah skema baru dalam menggerakan ekonomi rakyat sebagai pelengkap dari kredit KUR dipaparkan Kabid PA II, Didik Ariwibawa.

Rapat koordinasi wilayah ditutup dengan kegiatan capacity building, dalam rangka meningkatkan sinergi antara jajaran Kanwil dan KPPN sehingga apa yang  menjadi tagline perbendaharaan " Kawal APBN, Membangun Negeri " benar benar dapat terwujud.

Index Berita