Kades Tabo-Tabo Lebih Mengutamakan Menggali dan Mengembangkan Potensi Desa

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP: Umar Saing, S.sos, MSi, Kepala Desa Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro yang ditemui dikantor Desanya, Kamis (24/5)  yang berada dibagian timur kota Pangkep, sekitar 15 km dari kota Pangkep, mengatakan bahaw kami lebih mengutamakan menggali dan mengembangkan berbagai jenis potensi lokal yang ada di Desa Tabo-Tabo.

“Termasuk diantaranya, pengelolaan gula semut, yang diproduksi kelompok Pengrajin Gula Aren “Mattiro Deceng” Desa Tabo-Tabo” ujarnya.

Selain itu, Umar Saing juga mengungkapkan Desa kami juga tersedia  Batu Asa, yang berada diwilayah bagian penggunungan desa Tabo-Tabo, namun hingga kini, kami belum menggaraf potensi tersebut. tapi sudah ada beberapa warga kami yang mengolah batu asa, yang biasanya batu itu dibuat untuk kerajinan dapur, dan lainnya.

Umar Saing juga menjelaskan bahwa potensi desa kami, yang berada di wilayah penggunungan Tabo-Tabo, perbatasan dengan Kabupaten Barru, Bone, masih tersedia beberapa jenis potensi, termasuk wisata, Balai Latihan Kerja (BLK), potensi harta karung diantaranya  silika, kandungan emas, batu besi, batu bara dan lainnya.

Untuk itu, Dana Desa yang kami programkan dari hasil keputusan Musrembang diTabo-Tabo ini, yang lebih diutamakan termasuk pembangunan infrastruktur untuk menembus beberapa kampung yang akses jalannya belum bisa pakai roda dua, atapun roda empat, hanya bisa jalan kaki.  (Herman Djide).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita